Coretan Harian - Cinta dan Keyakinan

Sebuah keyakinan akan cinta padanya, yang kini mulai melemah seiring waktu yang berlalu.. bukan karena adanya cinta lain ataupun ada sosok lain yang mengisi hatiku, melainkan karena sikap yang dia tunjukkan padaku itulah yang menciptakan keraguan akan proses yang lebih sakral dengan dirinya..

Dirinya mengatakan bahwa kelak akan menikah denganku.. menjalin hidup denganku hingga tua, tapi dengan sikapnya yang seperti saat ini, apa itu bisa terwujudkan??? memang benar bahwa Aku tidak suka mengungkit-ungkit masa lalu, tapi jika dirinya seperti itu terus dan menerus, Aku yakin sesabar apapun manusia di dunia ini pasti akan pergi dan berlalu meninggalkannya, jauh meninggalkan cintanya, dan mencari cinta yang lain..

Tadi malam, disepertiga malamku, usai sholat tahajudku, kubaca sepenggal syair akan keyakinan hati, yang mampu buatku sejenak berfikir kembali jika Aku harus meninggalkan dirinya, meninggalkan cintanya.. Setidaknya itu cukup mampu buatku kembali bertahan dengan cinta yang sakit ini..

Jangan biarkan rasa ketidakmampuan mengendap dan menguasai hatimu,
karna itu hanya akan melemahkan jawaban-jawaban terbaik yg bisa dilakukan..
Jangan biarkan rasa ketidakmampuan menyetir pemikiranmu,
sebab itu akan melemahkanmu pada keyakinan atas Tuhanmu..

Jangan biarkan rasa ketidakmampuan selalu ikut menafsiri setiap tindakan baik yang kau lakukan,
karna itu akan membuatmu miskin dan lemah..
Jangan biarkan pengetahuan dan pemikiran mendominasi cara berfikirmu bahkan cara menilaimu,
sebab itu akan membuatmu sombong dan lupa diri serta menjauhkanmu dari hati nurani mu terlebih pada kebesaran,kekuasaan dan kekuatan Tuhan..


Jangan biarkan rasa ketidakmampuanmu menciptakan wilayah yang lebih besar dari keyakinanmu,
sebab itu kan mengucilkan dirimu sendiri dari orang yang kau cintai..

 

**

 
Tags:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar