Acara Sakral Sholat Jum'at di Desa Panyuran

Bengkulu lagi heboh dg adanya Sholat berhadiah oleh Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, heuheu.. di Desa Panyuran kec palang kab Tuban acara seperti itu hanya untuk anak2 PAUD, karena warga Desa Panyuran lebih sukak Sholat tanpa iming2 imbalan apapun, mereka Sholatnya hanya untuk menyembah Gusti Allah.. itu saja.

Ada hal serupa di Desa Panyuran seperti yg dilakukan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dg acara Sholat Berhadiahnya, tapi ini bukan berhadiah kayak gitu, melainkan, Setiap acara sakral Sholat Jum'at di Desa Panyuran, jalanan di tutup untuk umum karena seperti biasa, tiap hari jum'at usai Sholat Jum'atan, jalanan disepanjang Masjid dipenuhi dengan makanan, yup, warga desa panyuran selalu acara prasmanan, makan2 gratis usai Sholat Jum'at..

Ibu2 desa panyuran sudah menyiapkan makanan disepanjang jalan Desa Panyuran, sementara Bapak2 dan anak lelakinya sedang khusyuk Sholat Jum'atan dimasjid, iringan langkah sendal2 keaspal lelaki yg menuju kemasjid untuk Sholat Jum'at begitu merdu, bahkan burung2 pun ikut berkicau, sungguh suasana jum'at yg indah di Desa Panyuran tak dimiliki oleh desa2 yg lain di Kota Tuban..

Begitulah gambaran Acara Sakral Sholat Jum'at di Desa Panyuran kec Palang Kab Tuban ketika saya jadi Lurah disana kelak, heuheu Salam Sejahtera buat Warga Desa Panyuran dan Salam Hormat Buat Lurah2 Desa Panyuran Sebelum Saya.. Mari bersama2 Membahagiakan Warga Desa Panyuran.
Tags:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar