Cara Menghindari Orang yg mau Hutang

Masalah Hutang, tentu kita tak bisa menghindarinya, apalagi kalau ada saudara kita yang mau berhutang, tentu ada rasa iba dan akhirnya kita merelakan sedikit uang kita untuk dipinjamkan.

Tapi masalahnya, apa kita bisa mudah menagih hutang saudara kita, orang lebih suka Hutang daripada membayar Hutang, otomatis juga kita ngak bakal tega menagih Hutang pada saudara.

Tips mudah mengakali saudara yang mau berhutang pada kita:

- Jangan memberi hutangan sesuai uang yang mau dipinjam, misalnya: kalau saudara kita berhutang 5juta, maka pinjami aja 2juta, kalau balik ya rejeki kita, kalau ndak dibalikin ya anggap aja amal.

- Menyita barang atau istilahnya barter. Orang lebih suka pinjam uang daripada jual emas, motor, atau barang berharga miliknya yang lain.

- Bilang kita ndak ada rupiah, kalau mau pinjam kasih aja EMAS atau berlian, ingat bahwa harga emas selalu naik, anggap aja investasi jangka panjang. (yang ini pernah saya praktikan, saya pinjamkan emas 5 gram 'dulu masih 200rb/gram' dan udah balik lagi 5 gram 'nilainya 450rb/gram') untung kan.

Sekian Tips menghindari saudara yang mau Hutang, kalau ada sobat blogger ada cara lainnya, silahkan berbagi.

Tags:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar