Kejujuran Dalam Berteman

Kejujuran mungkin bukanlah hal yg diinginkan semua orang, bisa jadi sejujur apapun ucapanmu akan jadi masalah, Orang butuh disenangkan. Kenyataan gak selalu gitu

Kejujuran seperti mahluk yang lahir salah jaman. Apes.. Dan parahnya lagi, kejujuran menimbulkan dengki dari sebagian orang yg tidak bisa menerima bentuk kejujuran.

Dalam berteman, kejujuran tidaklah hal yg utama, sebagian orang hanya ingin pendapat yg dia dengar, bukan pendapat kita sendiri. hal seperti itu sudah umum diantara sebagian temanku, saat tidak bisa menerima pendapat kita, maka kita akan disalahkan, dan jika kita memberi pendapat yg sesuai dg apa yg ingin mereka dengarkan, kita sudah seperti saudara baginya, akrab, dan mampu mengerti serta memahami kondisinya.. ah munafik

Yup, munafik adalah kata yg pas buat kita berteman, semua adalah orang-orang munafik dalam berteman, tidak berani jujur hanya karena tidak mau dianggap orang yg menyebalkan dan tidak setia kawan..

Cobak sekarang aku tanya: "apa kamu mau tak puji2 semua hal yg sudah kamu lakukan, bahkan itu hal yg jelek sekalipin?" jawabnya adalah "IYA".. kamu hanya ingin tak puji yg bagus2, tak benarkan semua pendapatmu, dll dll dll tanpa kejujuran.

Kejujuran memanglah hal yg susah diterapkan dalam berteman, tapi, Bismillah, Aku akan memulai hal itu.. walaupun dengan resiko dianggap Teman yg menyebalkan, sak karepe dewe dll dll yg buruk2.

Jadi, untuk terakhir kalinya aku takon: "Apa kejujuran sebaiknya di tunda dulu demi pertemanan? kasihan orang lugu yg selalu jujur.
Tags:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar